@thesis{thesis, author={Antonico Surya Pratama Antonico Surya Pratama}, title ={PERANCANGAN PERMAINAN TEMBAK DENGAN MENGGUNAKAN UNITY UNTUK MELATIH KETANGKASAN MENGETIK CEPAT DAN TEPAT}, year={2016}, url={http://repository.stiki.ac.id/79/}, abstract={Kata Kunci : Game, Arcade shooting 2D, Quick typing, Unity Sudahadabanyaksekali tutorial tentangpengetikancepatdantepat. Namunsamaseperti tutorial lainnya, semuanyacenderungberakhirhanyasebagaibacaansajadantidakmemberikandampakpositif yang efektifdalammengetikcepatdantepat.Sementarakemampuanmengetikcepatdantepatsangatdibut uhkanuntukoptimalisasipada proses penggunaankomputer. Perkembangan teknologi dalambidang game dapat dimanfaatkan untuk menciptakan game yang dapatmelatihketangkasanmengetikcepatdantepat. Dari kedua pernyataan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa game mampumenjadisebuahpelatihanuntukketangkasandalammengetikcepatdantepat.Pembuatan game yang melatihketangkasandalammengetikcepatdantepatadalah sebuah terobosansebuahpelatihan untuk memaksimalkankemampuandalammengetik. Penulis memutuskan untuk mengangkat tema Teknologi Informasi dalam penelitian yang berjudul ?PerancanganPermainanTembakdenganMenggunakan Unity untukMelatihKetangkasanMengetikCepatdanTepat?. Permainaninimenggabungkanduajenispermainanyaituactiondanquicktypingdimanapemainmenggerakkankarakterutamadarititikawalketitikakhirmelewatirintangand anmengalahkanmusuh, danmenyelesaikantantanganmengetikcepat yang adadalamsebuahplatform dandapatditemukan di dalamsetiap level. Dengan adanya permainan ini, melatihketangkasanmengetikcepatdantepatakanmenjadilebihmenarik, karena adanya perpaduan antara berlatih dan bermain.} }