@thesis{thesis, author={Shobirin S}, title ={Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madrasah Terhadap Karakter Siswa Di Mi Muawanah Bleberan Jatirejo Mojokerto, tahun pelajaran 2017/2018}, year={2018}, url={http://repository.stitradenwijaya.ac.id/250/}, abstract={Kepala Madrasah merupakan yang bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan-kegiatan sekolah. Ia mempunyai wewenang dan tanggung jawab penuh untuk menyelenggarakan seluruh kegiatan pendidikan dalam lingkungan sekolah yang dipimpinnya. Dalam menjalankan kepemimpinannya Kepala Madrasah tidak dapat bekerja sendiri, Disamping itu kepemimpinan Kepala Madrasah sangat berperan dalam membentuk karakter siswa. Dalam pendidikan di sekolah/madrasah terdapat banyak rencana program, kegiatan yang dibuat dan dilaksanakan sebagai proses pendidikan. Untuk membentuk karakter peserta didik diperlukan suatu strategi pengintegrasian atau menyisipkan pendidikan karakter tersebut ke dalam setiap kegiatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai kepemimpinan Kepala Madrasah Terhadap Karakter Siswa Di MI Muawanah Bleberan Jatirejo Mojokerto. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan menggunakan sumber data yang dikumpulkan melalui angket dan dokumentasi. Hasil penelitain menunjukkan bahwa berdasarkan analisis kuantitatif yang dilakukan terhadap 40 siswa siswi di MI Muawanah Bleberan Jatirejo Mojokerto, bahwa jawaban dari angket yang tercangkum tentang kepemimpinan Kepala Madrasah sebagai berikut; responden yang memilih jawaban pilihan “pertama” pada angket yang disediakan sebesar 85.67 % yang memilih jawaban “kedua” sebesar 8.67 %, pilihan “ketiga” Sebesar 5.67 %, pilihan “Keempat” sebesar 0.00 %, pilihan “kelima” sebesar 0.00 %. Sedangkan untuk Karakter Siswa pada jawaban pilihan “pertama” pada angket yang disediakan sebesar 81.50 % yang memilih jawaban “kedua” sebesar 12.67 %, pilihan “ketiga” Sebesar 4.17 %, pilihan “Keempat” sebesar 1.50 %, pilihan “kelima” sebesar 0.17 %. Kepemimpinan Kepala Madrasah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Karakter Siswa dengan katagori sangat kuat dapat diketahui dari table nilai Produck Moment Model Person dengan df sebesar 38 diperoleh “r” product moment maka: Pada taraf signifikan 5 % = 0,304 dan Pada taraf signifikan 1 % = 0,393 . Dan telah diketahui bahwa r x y atau ro adalah sebesar 0,546 maka : 0,304 < 0,546 > 0,393. Berdasarkan penghitungan Regresi linier sederhana yang didasarkan pada hubungan fungsional ataupun kausal satu variabel independen dengan satu variabel dependen diketahui bahwa rxy = 0,546. Dari hasil penelitian secara menyeluruh dinyatakan bahwa ada Pengaruh yang signifikan sebesar 0,546 dengan kategori sedang atau cukupan, serta terdapat korelasi linier sebesar 2,73 %.} }