@thesis{thesis, author={AGUSTIN PITA}, title ={Hubungan antara Kemandirian Belajar, Efikasi Diri dan Kedisiplinan Siswa dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Pacitan Tahun Ajaran 2019/2020}, year={2020}, url={https://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/157/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan antara Kemandirian Belajar dengan hasil belajar matematika, (2) hubungan antara efikasi diri dengan hasil belajar matematika, (3) hubungan antara kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika, (4) hubungan antara kemandirian belajar dan efikasi diri dengan hasil belajar matematika, (5) hubungan antara kemandirian belajar dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika, (6) hubungan anatara efikasi diri dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika, (7) hubungan kemandirian belajar, efikasi diri dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi dengan Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket secara online. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri 1 Pacitan. Sampel yang digunakan sebanyak 29. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple random sampling. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa: (1) Tidak Terdapat hubungan antara kemandirian belajar dengan hasil belajar matematika (2) Tidak terdapat hubungan antara efikasi diri dengan hasil belajar matematika, (3) Terdapat hubungan antara kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika siswa,(4) Tidak terdapat hubungan secara bersama-sama antara kemandirian belajar dan efikasi diri dengan hasil belajar matematika, (5) tidak terdapat hubungan secara Bersama-sama antara kemandirian belajar dan kedisiplinan belajar dengan hasil belajar matematika, (6) tidak terdapat hubungan secara bersama-sama antara efikasi diri dengan hasil belajar matematika dan (7) tidak terdapat hubungan secara bersama-sama anatara kemandirian belajar, efikasi diri dengan hasil belajar matematika This research is aims at revealing the concern of correlation between: (1) independent learning and mathematics learning outcomes, (2) self-efficacy and mathematics learning outcomes, (3) learning discipline and mathematics learning outcomes, (4) independent learning and learning outcomes. self-efficacy with learning outcomes in mathematics, (5) independence and learning discipline with learning outcomes in mathematics, (6) self-efficacy and learning discipline with learning outcomes in mathematics, (7) learning independence, self-efficacy and learning discipline with mathematics learning outcomes. In conformity with the purposes, the quantitative research method employed. Then the method collecting the data is via online questionnaire method. The population in this study were students of class VII MTs Negeri 1Pacitan. The sample used was 29. Obtained from simple random sampling. The results of the data analysis concluded that: (1) there is no correlation between independent learning and mathematics learning outcomes (2) there is no correlation between self-efficacy and mathematics learning outcomes, (3) there is a correlation between learning discipline and students' mathematics learning outcomes, (4) there is no correlation between learning independence and self-efficacy with mathematics learning outcomes, (5) there is no correlation between learning independence and learning discipline with mathematics learning outcomes, (6) there is no simultaneous correlation between self-efficacy and mathematics learning outcomes and (7) there is no simultaneous correlation between independent learning, self-efficacy with mathematics learning outcomes} }