@thesis{thesis, author={AZIZAH AFNI and MULYADI MULYADI and QUDSIYAH KHOIRUL}, title ={PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMK NURUDH DHOLAM}, year={2024}, url={http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1573/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar peserta didik SMK Nurudh Dholam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain faktorial 1×3. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen angket gaya belajar. Analisis data menggunakan anava data satu jalan dengan sel tak sama dengan taraf signifikansi 0,05 % dengan bantuan Program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian dari 44 responden, 22 responden menggunakan gaya belajar visual 17 responden menggunakan gaya belajar auditori dan 5 responden menggunakan gaya belajar kinestetik. Hasil analisis data menunjukkan hasil Fhitung gaya belajar sebesar 0,287. Sedangkan Ftabel :0,05 ;2 ;41. Maka Fhitung (0,287) < Ftabel (3,23), atau dengan nilai signifikansi 0,752>a=0,05. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa gaya belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar} }