@thesis{thesis, author={APRIYANI DWI CAHYANI NUR and MULYADI MULYADI and SETIYOWATI NUR}, title ={PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA}, year={2024}, url={http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1585/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan kurikulum merdeka belajar dan kurikulum 2013, 2) Bagaimana pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar, 3) Apakah terdapat interaksi antara kurikulum merdeka belajar dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan ex post facto dengan pendekatan kuantitatif, sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 3 Ngadirojo dengan penerapan kurikulum merdeka belajar dan SMP Negeri 4 Ngadirojo dengan penerapan kurikulum 2013. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument tes dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara penerapan kurikulum merdeka belajar dan penerapan kurikulum 2013 terhadap hasil belajar matematika, terdapat pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar matematika, dan terdapat interaksi antara penerapan kurikulum dan gaya belajar terhadap hasil belajar matematika. Kata Kunci: Kurikulum, Gaya Belajar, Hasil Belajar Matematika} }