@thesis{thesis, author={NURDIANASARI ANITA}, title ={Pengaruh Regulasi Diri dan Sikap Matematik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri Ngadirojo Tahun Ajaran 2019/2020}, year={2020}, url={https://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/165/}, abstract={Tujuan dari penetian ini adalah untuk mengetahui pengaruh regulasi diri terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo, untuk mengetahui pengaruh sikap matematik siswa terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo, dan untuk mengetahui pengaruh regulasi diri dan sikap matematik siswa terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo. Penelitian ini merupakan penelitian kausal korelatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo. Sampel yang digunakan sebanyak 55 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode angket dan dokumentasi. Metode pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen angket regulasi diri, dan angket sikap matematik. Hasil analisis data menunjukan bahwa: 1) Terdapat hubungan antara regulasi diri dengan hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo Tahun Ajaran 2019/2020 dengan nilai koefisien sebesar 0,480, 2) Terdapat hubungan antara sikap matematik dengan hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo Tahun Ajaran 2019/2020 dengan nilai koefisien sebesar 0,682, dan 3) Tidak terdapat hubungan antara regulasi diri dan sikap matematik dengan hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo Tahun Ajaran 2019/2020 jika digunakan secara bersama-sama dengan nilai koefisien sebesar 0,640. The purpose of this research is aimed at determining the following concerns: 1) the effect of self regulation towards learning outcomes of class X studensts of Ngadirojo State Vocation School; 2) the effect of mathematical attitudes towards learning outcomes of class X studensts of Ngadirojo State Vocation School; 3) the effect of Self-Regulation and Mathematical Attitudes Towards Learning Outcomes of Class X Students of Ngadirojo State Vocational School. This research is a causal correlative research. The population in this study were all students of class X SMK Negeri Ngadirojo. The sample used was 55 students. Then data collection technique used was a questionnaire and documentation method. The collection method used in this study was a self- regulation questionnaire and a mathematical attitude questionnaire. The results of the data analysis show that: 1) there is a correlation between self-regulation and student learning outcomes of class X SMK Negeri Ngadirojo Academic Year 2019/2020 with a coefficient value of 0.480, 2) there is a correlation between mathematical attitudes and learning outcomes of class X students of SMK Negeri Ngadirojo Tahun 2019/2020 teaching with a coefficient value of 0.682, and 3) there is no correlation between self-regulation and mathematical attitudes with the learning outcomes of class X students of SMK Negeri Ngadirojo Academic Year 2019/2020 if being simultaneously used with coefficient value of 0.640.} }