@thesis{thesis, author={KARTINA ARI}, title ={Strategi Pembelajaran Guru Kelas IV Dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Di SD Negeri 2 Bubakan}, year={2020}, url={https://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/238/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama menjelaskan cara guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Bubakan. Kedua menjelaskan Strategi guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Bubakan. Ketiga menjelaskan peningkatkan kreativitas belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Bubakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif diskriptif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data mengunakan, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Dalam pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian, pertama cara guru dalam meningkatkan belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Bubakan adalah menjelaskan, memberikan tugas mengunakan sumber maupun media belajar yang bervariasi, memberikan perhatian, memberikan stimulus agar siswa aktif, memberi pesan, dan berikan tugas secara proposional. Kedua Strategi guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Bubakan adalah strategi pembelajaran langsung, strategi tidak langsung, strategi interaktif, strategi pengalaman, strategi mandiri. Ketiga Hasil peningkatan Peningkatan kreativitas belajar peserta didik SD Negeri 2 Bubakan meliputi: Antusias belajar siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran, perasaan senang siswa, keaktifan belajar siswa dan data dokumen. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Kreativitas Siswa, Sekolah Dasar.} }