@thesis{thesis, author={SANJAYA PEGI TRIO}, title ={ANALISIS PERBANDINGAN KONSUMEN TENTANG KUALITAS PRODUK KAMERA DSLR (DIGITAL SINGLE LENS REFLEX) MEREK CANON DAN NIKON PADA KOMUNITAS FOTOGRAFI NGADIROJO}, year={2021}, url={https://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/413/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi anggota komunitas fotografi Ngadirojo tentang kamera DSLR merek Canon dan Nikon berdasarkan delapan dimensi kualitas produk. Penelitian ini ditujukan untuk komunitas fotografi Ngadirojo. Subjek penelitian yaitu pengguna kamera Canon dan Nikon di komunitas fotografi Ngadirojo, dan persepsi anggota komunitas fotografi Ngadirojo tentang kamera DSLR merek Canon dan Nikon berdasarkan delapan dimensi kualitas produk yaitu Kinerja, Fitur, Reliabilitas, Kesesuaian Dengan Spesifikasi, Daya Tahan , Kemudahan Perawatan, Estetika, Persepsi Kualitas. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran angket (kuesioner) kepada 25 responden yang merupakan anggota komunitas fotografi. Hasil penelitian terhadap konsumen tentang kualitas produk kamera DSLR merek Canon dan Nikon melalui delapan dimensi yaitu kinerja, fitur, reliabilitas, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, kemudahan perawatan, estetika, dan presepsi kualitas. Diperoleh hasil bahwa presepsi konsumen pada kualitas DSLR Canon sebesar 70,7% dan presepsi konsumen pada kualitas produk kamera Nikon sebesar 67,2%. Kata Kunci: kamera, presepsi konsumen, komunitas fotografi.} }