@thesis{thesis, author={Fajri Bagus Rahmatullah}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CONCIERGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL MERCURE SERPONG ALAM SUTERA}, year={2021}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/1020/}, abstract={Penelitian ini berfokus pada kualitas pelayanan concierge terhadap kepuasan konsumen di hotel Mercure Serpong Alam Sutera. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan concierge terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini pelaksanaannya menggunakan metode asosiatif yang berfungsi untuk mencari hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya. Data yang diambil yaitu melalui responden tamu hotel Mercure Serpong Alam Sutera sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan korelasi rank spearman untuk memahami seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini mendapatkan hasil bahwa aspek kualitas pelayanan yaitu tangible, empathy, reliability, responsiveness, assurance memiliki nilai koefisien sebesar 83,7% terhadap kepuasan konsumen. Dengan nilai aspek paling besar yaitu aspek empathy dan nilai aspek paling kecil pada aspek tangible. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen, Pengaruh.} }