@thesis{thesis, author={Petra Kartika Kusuma}, title ={PENERAPAN RELATIONSHIP MARKETING DI DOUBLE TAPE JAKARTA}, year={2021}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/1031/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan relationship marketing oleh Double Tape Jakarta. Hal ini diwujudkan dengan selalu berupaya menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggannya. Beberapa perusahaan yang telah menjalin kerjasama memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan pihak Double Tape yang disebabkan oleh ketidakpuasan hasil kinerja ataupun dari pihak Double Tape tidak mencoba untuk menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi non partisipasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian berupa saran untuk peningkatan kinerja para customer service Double Tape Jakarta. Kata Kunci : Penerapan, relationship marketing, customer service, Double Tape.} }