@thesis{thesis, author={Febby Indriani Lating}, title ={CULINARY BRAND EQUITY DI KOTA BANDUNG}, year={2020}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/115/}, abstract={Penelitian ini membahas mengenai gambaran ekuitas merek suatu tujuan wisata, dalam hal ini Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner dengan menggunakan konsep Customer Based Brand Equity for Tourism Destination (CBBETD) yang terdiri dari : awareness, image, perceived quality, dan loyalty. Metode penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif, dengan menyebarkan kuesioner daring kepada 100 sampel yaitu wisatawan dan excursionist domestik yang pernah berkunjung dan pernah menikmati kuliner Kota Bandung. Kemudian data diolah dianalisis menggunanakan teknik analisis statisktik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran (awareness) wisatawan terhadap Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah pada tingkatan yang baik, begitupun dengan persepsi wisatawan terhadap kualitas (perceived quality) Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah pada tingkatan yang baik. Kemudian, citra (image) Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner dinilai sangat positif berdasarkan perspektif wisatawan dan loyalty atau loyalitas wisatawan terhadap Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah berada pada tingkatan loyalitas yang sangat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa culinary brand equity di Kota Bandung sudah dapat dikategorikan pada tingkatan yang baik. Kata kunci : culinary brand equity, awareness, image, perceived quality, loyalty.} }