@thesis{thesis, author={Vania Sharon}, title ={PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI WEST JAVA FESTIVAL DI KOTA BANDUNG MELALUIMEDIA DIGITAL}, year={2021}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/1176/}, abstract={Social media kini menjadi hal yang sangat penting untuk terhubung satu dengan yang lainnya, juga sebagai media untuk mempromosikan produk, jasa, event atau pun tempat wisata. West Java Festival adalah salah satu event Provinsi Jawa Barat yang sudah memanfaatkan media social untuk mempromosikan dan memperkenalkan event tersebut ke masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa Barat. Namun, pemanfaatan social media yang digunakan belum maksimal sehingga dari permasalahan tersebut penelitian ini dibuat untuk mengembangkan strategi promosi West Java Festival melalui media digital. Agar tujuannya tercapai, maka digunakan konsep dari Carolina Machado (2016) mengenai social media plan yang dibentuk dengan 4 fokus besar yaitu listen, planning, strategies, action & plan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Karena kurangnya data, maka disajikan data dari hasil survey untuk menambah data penelitian. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan survey, yang nanti hasilnya akan dianalisis menggunakan model analisis Miles & Huberman dan diuji keabsahannya melalui triangulasi sumber. Penelitian ini akan menghasilkan rekomendasi mengenai pengembangan strategi promosi West Java Festival di Kota Bandung melalui media digital agar peningkatan pengunjung tercapai. Kata kunci : media digital, social media plan, West Java Festival.} }