@thesis{thesis, author={Briggita Alicia}, title ={ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PAKET WISATA DOMESTIK DI MYTOURS JAKARTA}, year={2022}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/1360/}, abstract={Dalam membeli sebuah produk, seorang konsumen harus melewati proses pengambilan keputusan pembelian produk tersebut. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu mengetahui faktor, alasan, motivasi, dan tujuan para konsumen dalam membeli paket wisata domestik di Mytours Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan teknik purpopsive sampling dimana sampel diambil dari jumlah responden dimana responden ini adalah konsumen yang membeli paket wisata domestik di Mytours Jakarta. Objek pada penelitian ini ialah konsumen Mytours Jakarta dan subjek/ responden penelitian ini yaitu 100 orang konsumen yang pernah membeli paket wisata domestik di Mytours Jakarta. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukan bahwa dari keempat dimensi yang terdiri dari budaya, psikologi, pribadi, dan sosial (Kotler, 2005). dapat disimpulkan bahwa ke-empat dimensi sudah dinilai baik tetapi masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Rekomendasi yang diberikan kepada Mytours Jakarta adalah bahwa Mytours Jakarta diharapkan bisa mengembangkan paket wisata domestik yang dipasarkannya secara inovatif, meningkatkan pelayanan yang diberikan, serta memasarkan paket wisata domestik- nya di berbagai platform online. Kata kunci: Keputusan Konsumen, Faktor budaya, psikologi, pribadi, dan sosial, Paket Wisata Domestik} }