@thesis{thesis, author={Vina Octavia}, title ={STRATEGI PEMASARAN MICE DI HOTEL HARRIS BATAM CENTER PADA ERA PANDEMI}, year={2022}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/1488/}, abstract={Proyek Akhir ini mengkaji bagaimana penerapan strategi pemasaran segmenting, targeting, positioning serta penerapan bauran pemasaran 7P yang diaplikasikan MICE Hotel Harris Batam Center pada era pandemi, di tahun 2019 hingga tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Metodologi yang digunakan dalam proyek akhir ini adalah metode studi kasus. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara yang ditujukan terhadap 4 informan dari Hotel Harris Batam Center serta didukung dengan data studi dokumentasi dan studi pustaka. Ditinjau dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Hotel Harris Batam Center melakukan perubahan strategi pemasaran dari segi STP, serta bauran pemasaran 7P. Perubahan paling signifikan dan berpengaruh terhadap bisnis MICE Hotel Harris Batam Center adalah pada strategi targeting dan juga pada aspek proses. Kedua perubahan ini nyatanya memberikan dampak positif, seperti yang terlihat pada Lampiran 5 dan Lampiran 6 di mana Hotel Harris Batam Center mampu mencapai target penjualan MICE di era pandemi, dengan perubahan target pasar dan juga proses penjualan yang dimiliki. Kata kunci: strategi pemasaran, STP, bauran pemasaran 7P, MICE} }