@thesis{thesis, author={Dhyana Hanifianti Handizar}, title ={PENGARUH PENGALAMAN WISATAWAN DIGITAL NOMAD TERHADAP LOYALITAS DESTINASI DI CANGGU, KABUPATEN BADUNG, BALI}, year={2020}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/19/}, abstract={Nomadic Tourism mengisi celah antara strategi meningkatkan wisatawan dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang memungkinkan bagi setiap orang untuk hidup dan bekerja di manapun selama tersambung dengan koneksi internet. Orang yang memproses gaya hidup dengan kegiatan profesional dengan gaya hidup bermigrasi dengan mobilitas yang tinggi tersebut adalah Digital Nomad. Di mana dalam terminologi Nomadic Tourism, Digital Nomad juga merupakan salah satu tipe dari Nomadic Tourist. Sehingga kehadiran digital nomad tidak hanya relevan dalam berkembangnya living and working environment, namun juga relevan dalam tren pariwisata. Kehadiran dari para Digital Nomad ini perlu untuk disoroti karena Indonesia, khususnya Canggu, Bali menjadi destinasi pariwisata nomor satu pilihan para Digital Nomad. Walaupun demikian, destination loyalty di Canggu dari perspektif para digital nomad terindikasi rendah, maka dari itu perlu untuk dilihat apakah penglaman para digital nomad mempengaruhi hal ini dikarenakan terdapat penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa pengalaman wisatawan merupakan faktor krusial yang mempengaruhi loyalitas destinasi, selain itu digital nomad memiliki karakteristik untuk memprioritaskan pengalaman. Tujuan dari penelitian ini adalah Menampilkan pengalaman wisatawan, loyalitas destinasi digital nomad, serta pengaruh pengalaman wisatawan digital nomad terhadap loyalitas destinasi di Canggu. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah pengalaman wisatawan digital nomad serta loyalitas destinasi mereka berada dalam kategori yang baik, serta terdapat pengaruh yang signifikan antara pengalaman wisatawan digital nomad dengan loyalitas destinasi di Canggu secara simultan. Langkah yang dapat dilakukan oleh destinasi adalah menggali dan meningkatkan nilai pembeda di Canggu. Kata Kunci: Nomadic Tourism, Digital Nomad, Pengalaman Wisatawan, Memorable Tourism Experience, Loyalitas Destinasi} }