@thesis{thesis, author={Chyndi Syifa Angraini}, title ={PENINGKATAN KEPUASAN PENGUNJUNG AKAN LAYANAN DI AMAZING ART WORLD BANDUNG}, year={2020}, url={http://repository.stp-bandung.ac.id/250/}, abstract={Amazing Art World merupakan museum 3D (tiga dimensi) Art dengan konsep fun museum terbesar di dunia yang terletak di Jl.Dr.Setiabudhi 293-295, Isola, Kec.Sukasari Kota Bandung, Jawa Barat. Produk yang ditawarkan Amazing Art World berupa aktifitas berfoto pada lukisan 3D yang seakan terlihat nyata. Permasalahan yang ada di Amazing Art World adalah ulasan ketidakpuasan pengunjung pada facebook Amazing Art World mengenai layanan yang diberikan. Metode penelitan yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, penulis mengacu kepada konsep kualitas layanan yaitu SERVQUAL dengan membandingkan ekspektasi pengunjung dengan persepsi pengunjung. Selanjutnya, penulis menggunakan Importance-Performance Analysis sebagai alat untuk mengukur kepuasan pengunjung dan untuk mengetahui indikator mana yang perlu diperbaiki ataupun dipertahankan. Hasil dari penyebaran kuesioner pada penelitian ini adalah persepsi pengunjung lebih rendah dibandingkan ekspektasi pengunjung sehingga terjadi negative disconfirmation. Sedangkan hasil wawancara menunjukan jika manajemen Amazing Art World sudah cukup baik dalam melayani pengunjung. Kesimpulan pada penelitian ini adalah pengunjung sangat mengharapkan pelayanan di Amazing Art World sangat baik, pengunjung juga menyatakan setuju jika layanan diterima dengan baik. Berdasarkan Importance-Performance Analysis Matrix yang digunakan terdapat dua indikator yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki yaitu karyawan berkomunikasi dengan baik dan penyampaian informasi secara lengkap. Berdasarkan hasil wawancara terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki manajemen diantaranya adalah tidak memiliki job description dan SOP secara tertulis, terdapat pekerjaan ganda bagi cleaning service, tidak pernah melaksanakan communication skill, kurang maksimalnya kegiatan product knowledge bagi karyawan baru, intonasi bicara karyawan kurang jelas dan mimik wajah karyawan terlihat meragukan. Rekomendasi dari penelitian ini guna meningkatkan kepuasan pengunjung akan layanan yaitu memiliki SOP mengenai tata cara berkomunikasi dengan pengunjung, menyediakan karyawan customer service, melaksanakan pelatihan communication skill, memaksimalkan program orientasi, melaksanakan tes tulis, dan menyediakan papan peta galeri. Kata Kunci : Kepuasan Pengunjung, Layanan, SERVQUAL, Importance- Performance Analysis.} }