@thesis{thesis, author={Junaidi Kiki}, title ={Analisis Strategi E-Marketing Melalui Media Sosial Menggunakan Metode SOSTAC}, year={2017}, url={http://repository.teknokrat.ac.id/1094/}, abstract={Perkembangan teknologi informasi membuat pelaku usaha menerapkan E-Marketing untuk memperluas pangsa pasarnya. Sistem E-marketing yang dibangun serta dibuat semenarik mungkin untuk membangun minat dan ketertarikan konsumen. Disamping itu E-marketing yang dibangun bukan hanya berbasis media website saja, media sosial saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam internet marketing, seperti facebook, twitter, dan instagram yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Mitra Griya Consultan telah menerapkan E-Marketing berbasis media sosial yaitu instagram. Namun dalam pelaksanaannya belum menerapkan E-Marketing dengan pendekatan SOSTAC. Metode SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactic, Actin, and Control) merupakan sebuah pendekatan untuk melihat apakah strategi pemasaran yang terlaksana sudah sistematis, terarah, efisien, dan efektif. Setiap langkah pada metode SOSTAC perlu diterapkan untuk mencapai hasil pemasaran yang diinginkan. Penelitian ini berkesimpulan sistem E-Marketing yang diterapkan oleh Mitra Griya Consultan hanya sekedar upload dan memberikan deskripsi saja, belum menerapkan optimasi dari instagram itu sendiri. Selain itu hasil penelitian ini adalah tidak ada hubungan yang signifikan antara penggunaan E-Marketing berbasis media sosial instagram dengan marketing biasa tanpa menggunakan instagram berdasarkan uji Signifikansi statistik.} }