@thesis{thesis, author={Safitri Cintai Retno}, title ={PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB ( STUDI KASUS : POLDA LAMPUNG ) Information System Development of Public Complaint Service Based on Web (Case Study : Polda Lampung)}, year={2019}, url={http://repository.teknokrat.ac.id/1834/}, abstract={Masalahdaripenelitian yang adayaitujikamasyarakat yang akanmembuatpengaduanlaporanpolisisertainginmelihatsejauhmanakasusnyadiprosesmakamasyarakatharusdatanglangsungkePoldalampung. Adapunkesulitan yang dihadapimasyarakatadalahkurangnyainformasitentangpersyaratan yang harusdilengkapiuntukmembuatlaporanpolisidanpermohonansurattandaterimapenerimaanlaporan (STTPL)sehinggamasyarakatmasihharusdatangkePolda Lampung untukmemenuhipersyaratan yang belumlengkapsertasulitnyadalammedapatkaninformasitentangkasus yang sedangberjalan. Usulandaripermasalahpenelitiantersebutadalahdengandibuatkannya menu laporanpolisidan menu treckinglaporanpolisidalamsisteminformasipelayananpengaduanmasyarakatberbasis web padaPolda Lampung, karenadengandibuatkannyasistemlaporanpolisitersebutmakadapatmembantumasyarakatdalammencariinformasipengaduanmasyarakat yang jelas, sehinggamasyarakattidakharusmenungguuntukmembuatlaporanpolisidan STTPLkarenapengisianformulirdanpersyatandilakukansecara online bisadimanasaja, sertadengandibuatkannya menu treckinglaporanmakadapatmembantumasyarakatdalammemantausejauhmanakhasusnyaberjalan. Hasildaripenelitianiniadalahsistemdapatmembantumemudahkanmasyarakatdalammelakukan proses pengaduandanmencariinformasipengaduan yang jelas.Denganhasilpengujian yang telahdilakukandarisisteminformasipelayanandanpengaduanmasyarakatmemperolehhasil 100%berjalan denganbenardari 28tindakanpengujianfungsionalitas.} }