@thesis{thesis, author={PRATOMO CAHYO}, title ={Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Selama Pandemi Covid-19 SMK SMTI Bandar Lampung}, year={2021}, url={http://repository.teknokrat.ac.id/3781/}, abstract={Dalam proses pembelajaran daring ada beberapa kekhawatiran yang dialami peserta didik. Pencapaian tersebut adalah terkait ketercapaian hasil belajar. Di mana pada proses pembelajaran daring apakah hasil belajar yang didapatkan peserta didik pada nilai rapor akan mendapatkan hasil yang baik. yang mana seperti kita ketahui proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah adalah proses pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini adalag utnuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran daring pada mata pelajaran Olahraga selama covid-19 dapat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran yang didapat selama proses pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif statistik deksriptif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa menengah kejuruan di bandar lampung. Dalam penelitian ini siswa dibrikan angket mengenai proses pembelajaran yang memiliki tiga indikator yaitu perencanaan pembeljaran, proses pelaksanaanpembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, dengan mendapatkan Dalam proses pembelajaran daring ada beberapa kekhawatiran yang dialami peserta didik. Pencapaian tersebut adalah terkait ketercapaian hasil belajar. Di mana pada proses pembelajaran daring apakah hasil belajar yang didapatkan peserta didik pada nilai rapor akan mendapatkan hasil yang baik. yang mana seperti kita ketahui proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah adalah proses pembelajaran daring. hasil dari angket yang diproleh pada perencanaan pembelajaran 15% sangat setuju, 535 setuju, 24 kurang setuju, 6% tidak setuju, dan 2% sangat tidak setuju, lalu pada proses pelaksanaan pembelajaran 10% sangat setuju, 50% setuju, 31 kurang setuju, 7% tidak setuju, 2% sangat tdak setuju, lalu pada evaluasi pembelajaran, 13% sangat setuju, 63% setuju, 22% kurang setuju, 1% tidak setuju, dan 1% sangat tidak setuju, dapat disimpulkan bahwa pada perencanaan pembelajaran siswa menyatakan mayoritas setuju akan perencanaan pembelajaran, begitu juga pada proses pelaksanaan pembeljaran siswa menyatakan setuju akan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru, dan pada evaluasi pembelajaran siswa juga mayoritas menyebutkan setuju dengan evaluasi pemebelajaran, dari segi pemahana materi siswa masih bisa memahami materi yang diberikan oleh guru, dan dari segi nilai siswa dapat menerima dengan baik hasil yang didapatkan walaupin belum sepenuhnya puas, namun mereka mengrti karena keadaan proses pembelajaraan masih dilakukan secara daring karena covid. Kata kunci :siswa, proses pemebeljaran, olahraga} }