@thesis{thesis, author={HASBI FAHRI AULIA}, title ={EVALUASI SIMPANG TAK BERSINYAL TERHADAP KINERJA LALU LINTAS DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus : Jl. Imam Bonjol – Jl. Sam Ratulangi dan Jl. Imam Bonjol – Jl. Tamin)}, year={2023}, url={http://repository.teknokrat.ac.id/5596/}, abstract={Perkembangan lalu lintas yang ada di kota Bandar Lampung tiap tahunnya semakin tinggi.. Hal ini, secara tidak langsung akan memberikan dampak pada kegiatan lalu lintas pada kota Bandar Lampung. Khususnya pada persimpangan. Jalan Imam Bonjol merupakan salah satu ruas jalan yang cukup ramai arus lalu lintasnya. Pada ruas Jalan Imam bonjol terdapat beberapa persimpangan tak bersinyal seperti simpang ratulangi dan tamin. Pada simpang ini merupakan salah satu yang sering terjadinya kemacetan atau antrian pada kendaraan, penyebabnya adalah banyaknya kendaraan yang keluar masuk pada persimpangan ini dan tidak adanya sinyal/rambu. Maka tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk menganalisis bagaimana kinerja arus lalu lintas dari kedua simpang tak bersinyal pada jalan Imam bonjol menuju simpang jalan Sam Ratulangi maupun Jalan Tamin. Pada kondisi libur sekolah hasil volume lalu lintas kendaraan (Qtot) tertinggi saat jam puncak di Simpang Ratulangi terjadi pada hari Kamis 22 Juni 2023 sebesar 2437,8 skr/jam, Untuk Simpang Tamin terjadi pada hari Senin 24 Juni 2023 sebesar 2297 skr/jam. Pada kondisi masuk sekolah hasil volume lalu lintas kendaraan (Qtot) tertinggi saat jam puncak di Simpang Ratulangi terjadi pada hari Senin 24 Juli 2023 sebesar 2475 skr/jam. Untuk Simpang Tamin terjadi pada hari Senin 24 Juli 2023 sebesar 2402 skr/jam. Didapatkan hasil derajat kejenuhan tertinggi yaitu nilainya 0,9703 skr/jam di simpang Tamin pada saat kondisi masuk sekolah dan derajat kejenuhan terendah yaitu nilainya 0,7883 skr/jam di simpang ratulangi pada saat kondisi libur sekolah.} }