@thesis{thesis, author={Amelia Rachma}, title ={SISTEM INFORMASI PENJUALAN OLEH-OLEH MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (Studi Kasus : Toko Keripik Lampung )}, year={2018}, url={http://repository.teknokrat.ac.id/713/}, abstract={Toko Keripik Lampung adalah salah satu toko yang menjual oleh-oleh khas Lampung. Namun saat ini Toko Keripik Lampung tidak memiliki aktifitas atau strategi khusus yang menangani pemasaran dan penjualan, pemasaran dan penjualan produk dilakukan secara konvensional dengan cara pelanggan memberikan informasi mengenai tempat, keistimewaan dan produk ke calon pelanggan lain. Dengan membangun sistem infomasi penjualan pada Toko Keripik Lampung ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembelian produk tanpa harus datang ke tempatnya, serta memperluas pemasaran dan meningkatkan pelanggan. Sistem informasi penjualan pada Toko Keripik Lampung ini dirancang menggunakan metode waterfall yaitu sebuah metode pengembangan sistem dimana antar satu fase ke fase yang lain dilakukan secara berurutan dan juga sistem informasi penjualan oleh-oleh ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP, aplikasi sublime text, aplikasi xampp dan database MySQL. Untuk pengujian dengan menggunakan pengujian blackbox. Sistem informasi penjualan oleh-oleh ini pengguna atau user dapat mengetahui informasi produk yang dijual, serta dapat menghasilkan ¬laporan yang ditujukan kepada pimpinan yaitu laporan penjualan. Adanya sistem infomasi penjualan oleh-oleh pada Toko Keripik Lampung menggunakan website maka dapat membantu toko Keripik Lampung dalam memasarkan dan menjual produk tersebut serta dapat meningkatkan laba dari toko tersebut.} }