@thesis{thesis, author={Anisyah Nur}, title ={CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT MENGGUNAKAN METODE MARKET BASKET ANALYSIS (STUDI KASUS IRLANDA ALUMUNIUM)}, year={2018}, url={http://repository.teknokrat.ac.id/835/}, abstract={Tujuan penelitian adalah menganalisis sistem yang sedang berjalan berdasarkan transaksi penjualan produk pada Irlanda Alumunium, dengan menggunakan Metode Market Basket Analysis untuk menghasilkan informasi guna membantu pihak manajemen Irlanda Alumunium dalam memproduksi produk yang laku dipasaran. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem menggunakan metode Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Entity relationship Diagram dan relasi antar tabel. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, tinjauan pustaka, dokumentasi dan menganalisis hasil wawancara dari CV Irlanda Alumunium. Hasil yang didapatkan dari analisis data penjualan menggunakan Metode Market Basket Analysis adalah Jemuran Baju dan Etalase Dagang memiliki nilai support sebesar 40% dan mempunyai nilai confidence sebesar 83%, dengan minimal support 35% dan minimum confidence nya 65%. Penerapan sistem menggunkana bahasa pemrograman Borland Delphi 7 dan Database MySQL yog Enterprise sebagai media penyimpanan data dan Crystal Report 8.0 sebagai tampilan output laporan. Hal tersebut dapat membantu pihak manajemen CV Irlanda Alumunium dalam menganalisis produk yang paling diminati oleh pelanggan.} }