@thesis{thesis, author={NICKLUL AL GHAFUR NST }, title ={PENGARUH PLACE EMOTION, PERCEIVED BEHAVIOUR CONTROL, DAN SUBJECTIVE NORM TERHADAP BEHAVIOUR INTENTION DENGAN MEDIATING ATTITUDE PADA KONSUMEN LINKAJA DI TELKOM UNIVERSITY}, year={2020}, url={}, abstract={Pesatnya perkembangan pembayaran digital di Indonesia saat ini, menjadikan banyak orang menggunakan layanan pembayaran digital, salah satunya LinkAja. LinkAja yaitu layanan keuangan yang berbasis digital dari perusahaan Telkom Indonesia berupa uang elektronik (e-money). LinkAja mempunyai fungsi layaknya seperti rekening bank yang sangat fleksibel dan tanpa di bebankan bunga. Penelitian ini menggunakan theory TPB (Technology Planed Behavior). Dengan menggunakan tiga variabel independen yaitu Place Emotion, Percieved Behavior Control, Subjective Norm, variabel dependen yaitu Behavior Intention, dan dengan mediating Attitude Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, melalui penyebaran kuisioner padan civitas akademik Telkom University dan merupakan pengguna LinkAja. Dari kuesioner yang terkumpul sebanyak 225 kuesioner, terdapat 178 kuesioner yang lengkap dan sesuai dengan kriteria responden yang sudah ditentukan peneliti sehingga dapat diolah lebih lanjut dengan minimal sampel 153 dengan menggunakan aplikasi G-power, Teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan metode SEM-PLS untuk mengetahui tingkat signifikansi dan pengaruh dari faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini. Dari analisis yang dilakukan pada penelitian ini terdapat 6 hipotesis yang positif dan berpengaruh signifikan dari 7 hipotesis terhadap pengguna aplikasi LinkAja di Telkom University dengan variabel Place Emotion, Percieved Behavior Control, Subjective Norm, Attitude,Behavior Intention. Dari hasil penelitian ini, disarankan untuk LinkAja agar meningkatkan fungsi features agar lebih bermanfaat bagi pengguna. Dan juga disarankan untuk LinkAja agar menambah atau meningkatkan kecepatan jaringan saat mengakses sehingga tidak menghambat konsumen saat menggunakannya} }