@thesis{thesis, author={Nabila Bilsace Bella }, title ={Strategi pemasaran produk pembiayaan gadai emas pada bank Syariah Mandiri kantor cabang Jakarta Tanjung Duren}, year={2019}, url={http://repository.trisakti.ac.id/usaktiana/oai/../index.php/home/detail/detail_koleksi/0/SKR/judul/00000000000000004825}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme produk pembiayaan gadai emas strategi pemasaran produk pembiayaan gadai emas dan kendala dalam pemasaran produk pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Jakarta Tanjung Duren Metode penelitian dalam Tugas Akhir ini adalah dengan pendekatan kualitatif Data diperoleh melalui analisis data observasi dan wawancara terhadap pegawai maupun nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Jakarta Tanjung DurenDari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa mekanisme produk pembiayaan gadai emas meliputi pengajuan gadai penaksiran dan pelunasan barang jaminan Strategi pemasaran yangditerapkan pada produk pembiayaan gadai emas ini kurang maksimal hal ini bisa dilihat berdasarkan pada penurunan pendapatan dari tahun sebelumnya Kendala utama pada pemasaran produk pembiayaan gadai emas di Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu JakartaTanjung Duren adalah masyarakat belum begitu mengenal produk rahn yang ada di bank syariah dengan baik Sedangkan tindak lanjut Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Jakarta Tanjung Duren untuk mengatasi kendalakendala dalam pemasaran produk diantaranya meningkatkan kegiatan pengenalan produk dengan menambah jadwal kunjungan ke institusi asosiasi keikutsertaan dalam kegiatan sosial meningkatkan sosialisasi tentang fitur maupun prosedur gadai emas meningkatkan kreatifitas dalam pengelolaan anggaran souvenir produkserta menambah tenaga marketing khusus gadai emas agar pemasaran produk pembiayaan ini lebih maksimal} }