@thesis{thesis, author={Ibrahim Saleh Suryansyah }, title ={Motivasi konsumen dalam berbelanja online}, year={2019}, url={http://repository.trisakti.ac.id/usaktiana/oai/../index.php/home/detail/detail_koleksi/0/SKR/judul/00000000000000016949}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh utilitarian terhadap attitude toward online purchasing hedonic terhadap attitude toward online purchasingprivacy terhadap attitude toward online purchasing trust terhadap attitude toward online purchasing perceived benefit terhadap attitude toward online purchasing dan pengaruh attitude toward online purchasing terhadap online purchase intention dan Electronic Word of Mouth terhadap online purchase intention Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dengan teknik purposive sampling kepada 260 responden yang pernah melakukan pembelian secara online Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model SEM melalui program AMOS dan SPSS Sedangkan uji reliabilitas adalah Cronbachs alpha Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa utilitarian value berpengaruh negative terhadap attitude toward online purchasing hedonic berpengaruh poitif terhadap attitude toward online purchasing trust berpengaruh terhadap attitude toward online purchasing privacy berpengaruh negative terhadap attitude toward online purchasing perceived benefit berpengaruh positif terhadap attitude toward online purchasing attitude toward online purchasing berpengaruh positif terhadap online purchase intention dan Elecronic Word of Mouth berpengaruh positif terhadap online purchase intention Peneliti selajutnya diharapkan untuk menganalisis perusahaan ecommerce lainnya dan menambahkan variabel} }