@thesis{thesis, author={Muhammad Rizqi Anwar }, title ={Usulan peningkatan kualitas pelayanan purna jual dengan metode fuzzy-quality function deployment di onevision agency}, year={2022}, url={http://repository.trisakti.ac.id/usaktiana/oai/../index.php/home/detail/detail_koleksi/0/SKR/judul/00000000000000107311}, abstract={Onevision Agency adalah kantor pemasaran penjualan dan operasional pelayanan dibawah naungan Prudential Life Assurance Permasalahan yang terdapat di Onevision Agency diantaranya adanya ketidakpahaman klien terhadap jenis dan manfaat produk asuransi unit link yang diambil sehingga menyebabkan klien berhenti membayar premi lapsed atau menutup polis surrender permasalahan diantaranya disebabkan oleh agen yang kurang memberikan penjelasan secara terperinci sehingga menyebabkan kesalahpahaman oleh pelanggan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kondisi kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan penggunaan FuzzyQuality Function Deployment untuk meningkatan kualitas pelayanan dan menggunakan data mining untuk mendapatkan indikasi yang bermanfaat berdasarkan data yang diperoleh dari kuisoner dan wawancara Pembuatan kuesioner dilakukan dengan hasil diskusi dengan pihak Onevision Agency yang kemudian disebarkan kepada 100 sampel nasabah Perhitungan diawali dengan uji kecukupan data kemudian dengan uji validitas dan realibilitas dengan aplikasi SPSS Selanjutnya dilakukan perhitungan data mining berdasarkan data kuesioner dengan metode klasifikasi bayes untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan secara keseluruhan Hasil tingkat kepuasan nasabah Onevision Agency tergolong memuaskan dapat dilihat probabilitas posterior memuaskan memiliki nilai paling besar yaitu 00017 Kemudian dilakukan perhitungan QFD untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan Hasil jawaban kuesioner diubah kedalam bentuk fuzzy numbers yang kemudian diolah dengan metode QFD untuk menentukan respon teknis yang akan dilaksanakan terlebih dahulu Perusahaan disaranakn menggunakan optimistic index dengan nilai 05 dalam menjalan respon teknis Tiga priortas utama respon teknis yang akan dijalankan berdasarkan metode FuzzyQFD yang ditentukan adalah meningkatkan frekuensi dan kualitas training bagi para agen meningkatkan standar kualitas dalam perusahaan dan memperbaharui metode dan teknik yang digunakan dalam pelatihan} }