@thesis{thesis, author={Permadi Magi Arso}, title ={Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Di Mie Jogging & Yoghurt Soekarno-Hatta, Malang}, year={2017}, url={http://repository.ub.ac.id/id/eprint/1000/}, abstract={Peningkatan kedai Mie di kota Malang menyebabkan persaingan kedai Mie tersebut. Oleh karena itu, setiap kedai Mie harus memiliki strategi untuk mengembangkan usaha agar dapat bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan alternatif strategi yang tepat dalam peningkatan penjulan di Mie Jogging & Yoghurt menggunakan metode A’WOT (AHP dan SWOT) Pengambilan data dilakukan dengan menyebar kuesioner pada 3 responden pakar yaitu Pemilik Kedai, Manajer, dan Kepala karyawan Mie Jogging & Yoghurt. Analisa data dilakukan menggunakan Matriks IFAS (Internal Strategic Factor Analysis Summary) dan EFAS (Eksternal Strategic Factor Analysis Summary) untuk mengetahui posisi strategi Mie Jogging & Yoghurt. Matriks SWOT kemudian dibuat untuk merumuskan alternatif strategi dan AHP untuk menentukan bobot alternatif strategi yang paling efektif. Hasil analisis dengan menggunakan matrik EFAS_IFAS menunjukkan bahwa Mie Jogging & Yoghurt dalam posisi stable Growth Strategy. Faktor yang dipertimbangkan dalam peningkatan penjualan di Mie Jogging & Yoghurt berdasarkan skor pada matriks IFAS_EFAS adalah tempat nyaman 0.38, standarisasi pangan 0.44, sajian 0.40, sertifikasi halal 0.33, parkir sempit 0.22, izin pendirian bangunan 0.11, harga relatif mahal 0.30, fasilitas sosial 0.36, menciptakan produk baru 0.22, peningkatan jumlah penduduk 0.30, perluasan marketing 0.75, perubahan gaya hidup masyarakat 0. 13, perubahan peraturan daerah 0.15, perusahaan baru dengan produk yang sama 0.40, Mie ternama di Kota Malang 0.25, kenaikan BBM 0.16. Hasil dari analasisi AHP dan SWOT menunjukkan bahwa melebarkan pasar ke wilayah lain dengan kualitas sama merupakan alternative strategi yang terpilih dengan nilai bobot 0.19.} }