@thesis{thesis, author={Johar Diah Syafita}, title ={Nilai Utilitas Dan Nilai Hedonis Yang Memengaruhi Kepuasan Pelanggan SertaDampaknya Pada Niat Pembelian Ulang (Survey Onlline Pada Pembeli Produk Fashion E-Commerce Berrybenka Di Indonesia)}, year={2018}, url={http://repository.ub.ac.id/id/eprint/10000/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh nilai utilitas terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap niat pembelian ulang, untuk menjelaskan pengaruh nilai hedonis terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya terhadap niat pembelian ulang, untuk mengetahui pengaruh nilai utilitas terhadap niat pembelian ulang dan nilai hedonis terhadap niat pembelian ulang Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori nilai pelanggan sebagai dasar dari variabel nilai hedonis dan nilai utilitas yang merupakan nilainilai yang memotivasi pelanggan untuk memenuhi kebutuhan, teori kedua adalah kepuasan pelanggan, dan teori ketiga adalah niat pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian explanatory research atau penelitian penjelasan, dengan sampel sebanyak 141 orang dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Hasil perhitungan sampel didapatkan dari perhitungan menggunakan rumus Machin&Champbell. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Model (SEM) Hasil yang didapatkan melalui analisis yang telah dilakukan adalah nilai utilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 58,5%. Nilai hedonis berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 34,9%. Nilai utilitas berpengaruh secara tidak signifikan terhadap niat pembelian ulang sebesar 0,16%. Nilai hedonis berpengaruh secara tidak signifikan terhadap niat pembelian ulang sebesar 0,92%. Kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian ulang sebesar 86,9%. Sehingga kesimpulan yang didapatkan adalah nilai utilitas dan nilai hedonis berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian ulang bila melalui kepuasan pelanggan, dan berpengaruh secara tidak signifikan apabila tidak melalui kepuasan pelanggan.} }