@thesis{thesis, author={Pranania Ines Destin}, title ={Pengaruh University Context Terhadap Entrepreneurial Intention Melalui Entrepreneurial Education (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Angkatan Ahkir)}, year={2017}, url={http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9664/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) Untuk menjelaskan bagaimana pengaruh University Context terhadap Entrepreneurial Intention pada mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, (2) Untuk menjelaskan bagaimana pengaruh University Context dapat Entrepreneurial Education pada mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, dan (3) Untuk menjelaskan bagaimana pengaruh University Context terhadap Entrepreneurial Intention melalui Education pada mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini menggunakan metode penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah mahasiswa tingkat ahkir (angkatan 2012,2013 dan 2014) di Universitas Brawijaya Malang. Teknik penentuan sampel menggunakan Stratified Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin dan mendapatkan sampel sebanyak 400 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuisioner penelitian Hasil penelitian ini diketahui bahwa (1) bahwa variabel University Context memiliki pengaruh terhadap Entrepreneurial Education. Nilai koefisien determinasi yang didapatkan sebesar 55.3%, dan analisis Path variabel University Context memiliki pengaruh signifikan terhadap Entrepreneurial Education. (2) Nilai Koefisien determinasi pada hubungan variabel Entrepreneurial Education terhadap Entrepreneurial Intention didapatkan hasil sebesar 0,366 atau 36,6% sedangkan 63,4% sisanya di sebabkan oleh variabel lainnya diluar penelitian ini. (3) University Context terhadap Entrepreneurial Intention memberikan pengaruh tidak langsung yang lebih besar dari pengaruh langsung (0.144), nilai indirect effect (IE) sebesar 0.365 dan total effect (TE) sebesar 0.509 (0.509>0.144) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Entrepreneurial Education memiliki peran sebagai variabel intervening. Hasil yang diperoleh menghasilkan kesimpulan bahwa Universitas merupakan faktor yang mendukung terbentuknya intensi berwirausaha pada diri mahsiswa. Melaui Universitas, pendidikan kewirausahaan diberikan kepada mahasiswa sebagai salah satu metode meningkatkan motivasi yang mampu memicu niat berwirausaha.} }