@thesis{thesis, author={Thab Mohammad Alfian}, title ={Pemaknaan Anggota Komunitas Terhadap Brand EIGER Sebagai Identitas Untuk Pendaki Gunung}, year={2017}, url={http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9900/}, abstract={Brand merupakan nama, istilah, tanda, simbol atau kombinasi dari segala hal yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa penjual atau kelompok penjual dan untuk melakukan referensi dari barang atau jasa pesaing. Sebuah brand dapat mengeksrpesikan diri konsumen dan menunjukkan siapa mereka. Brand sebagai sarana konsumen untuk mengekspresikan diri mereka. Konsumen cenderung memilih jalan untuk mengekspresikan identitas mereka salah satunya yaitu lewat konsumsi sebuah brand. Penelitian ini menggali pemaknaan mengenai brand EIGER sebagai sebuah identitas untuk pendaki gunung. Untuk menggali fenomena terkait pemaknaan brand, terutama pemaknaan terhadap brand EIGER sebagai sebuah faktor identitas pendaki gunung peneliti melakukan studi pada komunitas pendaki gunung yang ada di kota Malang yaitu Komunitas Pendaki Gunung Malang Raya. Penelitian ini bertujuan menggali pemaknaan terhadap brand EIGER sebagai sebuah identitas untuk pendaki gunung oleh yaitu Komunitas Pendaki Gunung Malang Raya. Penelitian ini meggunakan metode model fenomenologi dengan pengumpulan data melalui observasi non-partisipan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan menggunakan snowball sampling dengan menggunakan empat responden. Serta, teknik analisis data menggunakan teknik analisis data fenomenologi Van Kaam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemaknaan anggota Komunitas Pendaki Gunung Malang Raya terhadap EIGER sebagai brand untuk mendaki gunung berdasarkan pada tiga aspek yang didapatkan oleh mereka yaitu aspek pengalaman, fungsi, dan model. Berdasarkan hasil penelitian seseorang menggunakan produk-produk dari brand EIGER dapat memberikan sebuah identitas sebagai seseorang penyuka hobi pendakian gunung.} }