@thesis{thesis, author={Yudhanto Dwipo Haryo}, title ={Pengaruh Electronic Word Of Mouth Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ojek Baper Dalam Akun Line @ojekbaper}, year={2017}, url={http://repository.ub.ac.id/id/eprint/992/}, abstract={Penelitian ini akan difokuskan kepada fenomena yang digunakan Electronic Word Of Mouth, yang selanjutnya akan dianalisis lebih lanjut bagaimana pengaruh EWOM terhadap keputusan pembelian konsumen di media sosial, khususnya LINE, yang mana dalam penelitian ini adalah konsumen ojek baper dalam LINE @ojekbaper. Berdasarkan hal tersebut maka variabel bebas dalam penelitian ini adalah dimensi EWOM, yang terdiri dari intensity, content, positive valence dan negative valency. Berikutnya variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa keseluruhan hipotesis diterima, namun pada pengujian signifikansi secara parsial, variabel positive valence memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian diantara variabel bebas lainnya. Berikutnya dalam hasil analisis menunjukan bahwa, apabila variabel dalam dimensi EWOM meningkat maka akan diikuti oleh keputusan pembelian konsumen ojek baper dalam LINE @ojekbaper.} }