@thesis{thesis, author={Lubis Adlin Nazli}, title ={Pengaruh Strategi Harga Premium Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan}, year={2014}, url={http://repository.ubharajaya.ac.id/9336/}, abstract={Pengaruh Strategi Harga Premium Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas pelanggan. Oleh Adlin Nazli Lubis Tujuan spesiftk penelitian ini adalah untuk mengembangkan suatu model empiris yang aktual melalui Kegiatan penelitian lapangan, menjastiflkasi adanya pengaruh antara 'Strategi harga premium' terhadap tingkat 'kepuasan pelanggan' dan adanya pengaruh dari 'Kualitas pelayanan' terhadap 'kepuasan pelanggan' dan 'Loyalitas pelanggan'. Dari kegiatan bisnis kuliner Mie 'La-Oranye'. Penelitian ini dilakukan di usaha Kuliner yang merupakan anak dari Perusahaan PT Infra Tama dengan Brand Mie La-Oranye, yang terletak di Ruko Villa Mutiara gading 3, Bekasi Utara. Pengambilan sampel dilakukan melalui sistem 'intercept questionnaire' yang merupakan pertanyaan tertulis yang akan diajukan dan dijawab oleh responden dalarn bentuk 'multiple choice'. Pengambilan sample untuk penelitian ini dilakukan terhadap 200 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan 'Structural Equation Model' (SEM), dengan menggunakan software AMOS 18. Hasil Penelitian menunjukkan Uji Confirmatory Factor Analysis (CFA) pada model pengukuran memperlihatkan nilai tertinggi pada indikator 'Spesiflkasi' (0.735) dan 'rasa' (0.627) yang menjelaskan konstrak Strategi Harga Premium (SHP), Sedangkan indikator 'Tanggap' (0.769) dan 'Tampilan Fisik' (0.674) menjelaskan konstruk Kualitas Jasa Pelayanan (KJP) Sementara itu, hipotesis penelitian diuji melalui model structural untuk melihat hubungan kausalitas antara konstrak independen dan dependen, di mana temuan penelitian telah menujukkan bahwa: H1 (pengaruh Strategi Harga Premiurn/SHP --> kepuasan Pelanggan/SAT), H2 (pengaruh Strategi Harga Premiurn/SHP --> Loyalitas Pelanggan/LOY ), H3 (pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan/KJP --> Kepuasan Pelanggan/SAT) dan H4 (pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan/KJP --> Kepuasan Pelanggan/SAT) serta H5 (pengaruh Kepuasan pelanggan/SAT --> Loyalitas Pelanggan/LOY), semuanya Hipotesa tersebut dapat diterima, Masing masing pengaruh tersebut ada yang berpengaruh positif dan ada yang berpengaruh negatif. Temuan basil penelitian ini memvalidasi bahwa kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dengan pengaruh total sebesar 0.685, terlihat berperan sebagai 'penggerak utama' (major driver) terhadap 'kesetiaan pelanggan (customer loyalty) pada restoran kuliner 'La Oranye', sehingga harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan. Kata kunci: Strategi Barga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.} }