@thesis{thesis, author={Suti'ah Wirda}, title ={Penggunaan Metode Total Physical Response Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Kelas VII Sekolah Madrasah Tsanawiyah Raudhatul Akmal Batang Kuis Medan}, year={2020}, url={http://repository.uinsu.ac.id/10163/}, abstract={Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya penggunaan metode pembelajaran sehingga mengakibatkan rendahnya kemampuan berbicara siswa kelas VII. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan metode Total Physical Response. Penelitian ini menggunakan salah satu metode yaitu metode Total Physical Response. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi pada penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini menggunakan II siklus. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 27 orang yaitu siswa kelas VII Mts Swasta Raudhatul Akmal Batang Kuis Tahun 2020. Berdasarkan hasil observasi lapangan, ditemukan bahwa kemampuan berbicara siswa sangat meningkat dengan menggunakan metode Total Physical Response. Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya siswa yang aktif dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dan dapat menjawab pertanyaan dari soal pre test dan post test. Berdasarkan hasil pre test, ditemukan 26,0% (7 siswa) yang mendapat nilai diatas 70. Pada post test siklus I, ditemukan sebanyak 70,4% (19 siswa) yang mendapatkan nilai diatas 70. Hal ini menunjukkan adanya peningkatkan kemampuan berbicara siswa dari pre test ke post test. Dan siklus II, ditemukan sebanyak 92,6% (25 siswa) yang mendapatkan nilai diatas 70. Hal ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari pre test, siklus I dan Siklus II. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode Total Physical Response untuk meningkatkan kemahiran berbicara siswa berhasil digunakan.} }