@thesis{thesis, author={Anugrah Aigadilla}, title ={Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Course Review Horay dan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV MIS Nurul Iman Tanjung Morawa}, year={2020}, url={http://repository.uinsu.ac.id/9810/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Hasil belajar pembelajaran tematik siswa yang diajarkan dengan model Course Review Horay. 2) Bagaimana hasil belajar pembelajaran tematik siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL). 3) Apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar pembelajaran tematik siswa yang diajarkan dengan model Course Review Horay dan model Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuasi eksperimen dengan sampel pada penelitian ini yakni kelas IV B sebagai kelas eksperimen A yang diajarkan dengan model Course Review Horay dan kelas IV C sebagai kelas ekaperimen B yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model Course Review Horay lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL). Hasil belajar siswa kelas eksperimen A dengan model Course Review Horay diperoleh rata-rata posttest yaitu 91,7. Sedangkan hasil belajar siswa kelas eksperimen B dengan model Problem Based Learning (PBL) diperoleh rata-rata posttest yaitu 83,9. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,003 > 1,671 pada taraf signifikansi ?= 0,05. Hal ini berarti hipotesis dalam penelitian ini Ha dapat diterima dan dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan model Course Review Horay dan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV MIS Nurul Iman Tanjung Morawa.} }