@thesis{thesis, author={Batubara Khairunnisa}, title ={Pengaruh kepemimpinan kepala madrasah, motivasi dan budaya madrasah terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan}, year={2020}, url={http://repository.uinsu.ac.id/9843/}, abstract={Tujuan penelitan ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan pada tahun pembelajaran 2019/2020; (2) untuk mengetahui pengaruh motiasi terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan pada tahun pembelajaran 2019/2020; (3) untuk mengetahui pengaruh budaya madrasah terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan pada tahun pembelajaran 2019/2020; (4) untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala madrasah, motiasi dan budaya madrasah secara bersama-sama terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan pada tahun pembelajaran 2019/2020. Penelitan ini bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan yang terletak di jalan Williem Iskandar no. 7A Medan. Penelitan ini merupakan penelitan kuantati dengan jumlah populasi 149 orang dan jumlah sampel 109 orang yang ditentukan menggunakan metode sloiin. Hasil penelitan menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positi dan signifkan antara kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja guru. Kepemimpinan kepala madrasah memberikan pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 35% dan sisanya yaitu 65 % ditentukan oleh iaktor lainnya; (2) terdapat pengaruh positi dan signifkan antara motiasi terhadap kinerja guru. Motiasi memberikan pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 23,6% dan sisanya yaitu 76,4 % ditentukan oleh iaktor lainnya. (3) terdapat pengaruh positi dan signifkan antara budaya madrasah terhadap kinerja guru. Budaya madrasah memberikan pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 42,3% dan sisanya yaitu 57,7 % ditentukan oleh iaktor lainnya: (4) terdapat pengaruh positi dan signifkan antara kepemimpinan kepala madrasah, motiasi dan budaya madrasah secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Kepemimpinan kepala madrasah, motiasi dan budaya madrasah memberikan pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 53,4% dan sisanya yaitu 46,6% ditentukan oleh iaktor lainnya.} }