@thesis{thesis, author={Mayasari Renny}, title ={Hubungan antara perilaku kepemimpinan dan motivasi kerja dengan peningkatan kompetensi profesional guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang}, year={2020}, url={http://repository.uinsu.ac.id/9918/}, abstract={Penelitian ini membahas tentang Hubungan antara Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang yang bertujuan untuk mengetahui 1). Bagaimana hubungan Perilaku Kepemimpinan dengan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang, 2). Bagaimana hubungan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang, 3). Bagaimana hubungan antara Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 127 guru sedangkan sampel yang digunakan berjumlah sebanyak 95 guru. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan penyebaran angket melalui teknik random sampling. Teknik yang digunakan dalam menganalisa data adalah dengan menggunakan teknik Korelasi Ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang. Hal ini dibuktikan berdasarkan perhitungan dk = N-2 (95-2) yaitu 0,201 atau rhitung > rtabel (0,344 > 0,201). Hasil perhitungan Korelasi Ganda dapat dilihat dari R 2 sebesar 0,118 dengan intrepretasi tingkat hubungan yang rendah. Berarti bahwa besarnya hubungan antara Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang adalah 11,8% dan 88,2% di pengaruhi oleh faktor lain. Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa 1). Adanya hubungan Perilaku Kepemimpinan dengan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang dengan nilai r hitung 0,301, 2). Adanya hubungan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang dengan nilai r hitung 0,293, 3). adanya hubungan antara Perilaku Kepemimpinan dan Motivasi Kerja dengan Kompetensi Profesional Guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang dengan nilai r hitung sebesar 0,344.} }