@thesis{thesis, author={Warni Lisda}, title ={Perilaku Anak Hiperaktif di Raudhatul Athfal Al- Huda Tahun Ajaran 2019-2020.}, year={2020}, url={http://repository.uinsu.ac.id/9957/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi perilaku anak hiperaktif, mengatasi dampak perilaku anak hiperaktif pada proses pembelajaran, mengetahui usaha-usaha guru dalam mengatasi perilaku anak di Raudhatul Athfal Al- Huda. Dalam pembahasan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam pendekatan teoritis penulis menggunakan penelitian yaitu dengan membaca dan menganalisis buku-buku yang relevan dengan judul skripsi ini. Sedangkan pendekatan empiris penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk memaparkan temuan hasil penelitian dan menganalisis data yang diperoleh penulis menggunakan deskriptif kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga hasil temuan yaitu meliputi: 1) perilaku anak hiperaktif di Raudhatul Athfal Al- Huda. Guru masih mengami kendala ketika mengatasi perilaku anak hiperaktif. 2) Dampak perilaku anak hiperaktif dalam proses pembelajaran anak tidak dapat segera memulai kegiatan pembelajaran yang diperintahkan oleh guru. 3) Usaha-usaha guru dalam mengatasi perilaku anak hiperaktif yaitu dalam bentuk bimbingan klaksikal, dalam bentuk individu atau konseling, menggunakan kalimat efektif.} }