@thesis{thesis, author={Thung Yosep Efendi}, title ={Pengaruh total quality management terhadap kinerja manajerial PT KEI T-SHIRT Maluku Tenggara}, year={2019}, url={}, abstract={Perkembangan ekonomi yang semakin tinggi, menyebabkan perusahaan perlu melakukan berbagai hal dalam upaya dalam hal mencapai target perusahaan yang diinginkan. Dalam hal ini total quality management yang terdiri dari 4 indikator yaitu: kepuasan konsumen, perbaikan berkelanjutan, hormat/respek terhadap orang lain, manajemen berdasarkan fakta, merupakan bagian penting dalam upaya mencapai target yang diinginkan. Dengan adanya total quality management diharapkan pekerjaan akan dilakukan seefektif dan seefisien mungkin. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui signifikansi pengaruh total quality management terhadap kinerja manajerial PT. Kei T-Shirt Maluku Tenggara dan untuk mengetahui indikator yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap kinerja manajerial PT. Kei T-Shirt Maluku Tenggara. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Kei T-Shirt Maluku Tenggara yang berjumlah 100 karyawan dan dihitung menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 50 responden dengan teknik proportional random sampling. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel total quality management yang terdiri dari kepuasan konsumen (X1), perbaikan berkelanjutan (X2), hormat/respek terhadap orang lain (X3), manajemen berdasarkan fakta (X4), berpengaruh terhadap kinerja manajerial PT. Kei T-Shirt, Dengan persamaan regresi dari hasil analisis regresi berganda : Y = 3.882 + 0.260X1 + 1.282X2 + 0.271X3 + 1.487X4 secara parsial dapat diketahui bahwa hubungan perbaikan berkelanjutan berpengaruh dominan terhadap kinerja manajerial pada PT. Kei T-Shirt maluku tenggara di mana nilai standardized coefficients terbesar dibandingkan dengan nilai indikator lainnya yaitu 0.488.} }