@thesis{thesis, author={Akhsaniyah and Michaela and Nanang }, title ={Penggambaran LGBT dalam iklan durex versi balloon animals di youtube}, year={2019}, url={http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20392/}, abstract={Penelitian ini mengungkap bagaimana penggambaran LGBT dalam Iklan Durex versi Balloon Animals. Peneliti menggunakan metode analisis semiotika gagasan Charles Sanders Peirce untuk melihat dan menganalisis tanda icon, index, symbol mengenai gay dan biseksual yang ada dalam Iklan Durex versi Balloon Animals. LGBT dalam Durex versi Balloons Animals digambarkan memiliki kebebasan dalam hal berhubungan seksual dengan berbagai jenis kelamin, dan digambarkan telah bebas dari peraturan atau larangan pemerintah yang mengikat di tahun 2013 sejak iklan tersebut diunggah. Penggambaran iklan tersebut tercermin pada tanda-tanda dalam iklan, yaitu icon, index, dan symbol. Pada interpretasi tanda icon menunjukkan adanya faktor gairah seksualitas dalam aktivitas hubungan seksual, diperjelas dengan beberapa scene seperti menunjukkan kelamin pada pasangannya, serta adanya gender ketiga yang turut serta dalam kegiatan seksual sehingga dapat dikatakan sebagai aktivitas Threesome. Pada interpretasi tanda index menunjukkan adanya kecenderungan kaum LGBT mengumbar hasrat seksualitasnya dengan melakukan hubungan seksual. Sedangkan pada interpretasi symbol, terdapat beberapa kode warna yang mengandung kode bendera kaum LGBTQ, seperti panseksual, bendera gender non biner, dan lain sebagainya yang didalamnya terdapat unsur warna oranye (gender ketiga), warna biru (laki-laki), dan merah muda (perempuan).} }