@thesis{thesis, author={Brigitta Revia S. and Nanang and Patricia }, title ={Pengaruh penggunaan Dewi Sandra sebagai celebrity endorser dalam iklan Wardah cosmetics terhadap brand image Wardah cosmetics pada wanita Surabaya}, year={2019}, url={http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20422/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan adanya pengaruh antara celebrity endorser dengan brand image. Wardah Cosmetics adalah salah satu perusahaan produk kecantikan di Indonesia di bawah naungan PT Paragon Technology dan Innovation (PTI) yang memakai celebrity endorser sebagai media promosi. Salah satu selebritis yang menjadi celebrity endorser Wardah Cosmetics adalah Dewi Sandra. Dewi Sandra adalah salah satu selebriti di Indonesia yang memutuskan untuk berhijab setelah mengalami masa lalu yang buruk. Celebrity endorser sendiri dinilai berdasarkan pada empat indikator, yaitu visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan untuk brand image dinilai berdasarkan pada tiga indikator, yaitu strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Penelitian ini memakai jenis penelitian eksplanatori dan memakai pendekatan kuantitatif. Metode yang akan digunakan yaitu survei yang akan diukur dengan skala Likert. Alat bantu yang akan digunakan adalah kuesioner dan akan di sebarkan pada 100 wanita Surabaya yang mengetahui Wardah Cosmetics dan pernah melihat Dewi Sandra dalam iklan Wardah Cosmetics. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Dewi Sandra sebagai celebrity endorser dengan brand image Wardah Cosmetics pada wanita Surabaya. Peneliti juga menemukan bahwa jika penilaian terhadap celebrity endorser, maka penilaian terhadap brand image juga akan positif.} }