@thesis{thesis, author={. and Anastasia Yuni and Mayang Ananda }, title ={Motif followers dalam mengakses @collegemenfess di media sosial Twitter}, year={2019}, url={http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20476/}, abstract={Penelitian ini berfokus mengenai motif followers dalam mengakses @collegemenfess di media sosial Twitter. Akun @collegemenfess adalah sebuah autobase yang berasal dari kata ?Automatic? dan ?Fanbase? yang berfungsi sebagai wadah bagi followernya untuk mengirim curhatan atau topik secara anonim lewat DM (direct messages). Akun @collegemenfess memiliki tema tentang perkuliahan. Dalam teori uses and gratification membahas bagaimana khalayak menjadi aktif dalam memilih media massa yang ingin dikonsumsi. Khalayak juga dalam mengonsumsi media pasti ada motif-motif yang mendasarinya. Motif tersebut menurut Whiting & William terdapat 10 indikator yaitu: interaksi sosial, pencarian informasi, untuk mengisi waktu, sebagai hiburan, untuk relaksasi, untuk mengekspresikan pendapat, perangkat untuk berkomunikasi, perangkat yang menyenangkan, saling membagikan informasi, dan pengetahuan tentang orang lain. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode online survey (E-survey). Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa motif followers dalam mengakses @collegemenfess di media sosial Twitter adalah tinggi. Motif tertinggi yang dimiliki terletak pada motif interaksi sosial. Sedangkan motif terendahnya ada pada motif relaksasi.} }