@thesis{thesis, author={Brigitta Revia Sandy and Jennifer Desideria and Nanang }, title ={Stereotip pramugari perempuan dalam iklan kondom fiesta versi "Safety Airlines"}, year={2019}, url={http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20500/}, abstract={Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang stereotip pramugari perempuan di dalam iklan kondom Fiesta versi Safety Airlines. Peneliti menggunakan metode semiotika milik Charles Sanders Pierce untuk menguraikan dan melihat tanda pada stereotip pramugari perempuan di iklan kondom Fiesta versi Safety Airlines. Dengan analisis semiotika Charles Sanders Pierce maka peneliti menemukan bahwa iklan kondom Fiesta versi Safety Airlines tersebut mengandung stereotip pramugari perempuan terutama yang lebih menonjol adalah stereotip perempuan. Sama seperti berbagai macam iklan lainnya, dimana perempuan selalu menjadi penggoda laki-laki dan selalu sebagai objek. Di dalam iklan kondom Fiesta versi Safety Airlines ini menggunakan profesi pramugari perempuan yang dapat memunculkan stereotip negatif tentang profesi pramugari perempuan. Stereotip pramugari perempuan yang muncul pada iklan kondom Fiesta versi ?Safety Airlines? ini yaitu sosok pramugari perempuan yang seksi, kemudian penggoda para laki-laki, dan juga pelayan bagi laki-laki.} }