@thesis{thesis, author={Brigitta and Excel and Yuli }, title ={Pengaruh penggunaan Blackpink sebgai celebrity endorser Shopee terhadap Brand Image Shopee pada remaja Surabaya}, year={2019}, url={http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20522/}, abstract={Penelitian ini bertujuan yang berjudul Pengaruh Pengunaan Blackpink Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Brand Image Shopee Pada Remaja Surabaya untuk menguji teori yang mengatakan bahwa Celebrity Endorser memberikan pengaruh kepada Brand Image. Shopee Sebagai salah satu E-commerce di Indonesia sering menggunakan selebriti sebagai Celebrity Endorser dalam program komunikasinya. Shopee juga pernah mendapat suatu teguran oelh KPI terkait konten iklannya yang tidak memenuhi norma kesopanan sehingga iklan tersebut diberhentikan secara paksa. Salah satu selebriti yang digandeng Shopee untuk menjadi Celebrity Endorser adalah BlackPink. BlacPink sendiri merupakan salah satu Girlgroup Korea yang terkenal. Celebrity Endorser sendiri dinilai berdasarkan empat indicator yaitu Visibility, Credibility, Attractiviness, dan Power. Sedangkan Brand Image dinilai berdasarkan tiga indicator yaitu Strenght of brand associantions, Favorabilty of brand associations, dan Uniqueness of brand associantions.. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan BlackPink sebagai Celebrity Endorser terhadap Brand Image Shopee pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan apa bila Celebrity Endorser mendapat penilaian yang berhasil, maka penelaian terhadap Brand Image Shopee juga akan positif.} }