@thesis{thesis, author={Aprilia and Herwinarso }, title ={Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran inkuiri terbimbing pokok bahasan elastisitas zat padat untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Santo Carolus Surabaya}, year={2020}, url={http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20605/}, abstract={Telah dilaksanakan penelitian untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik model inkuiri terbimbing pokok bahasan elastisitas zat padat untuk meningkatkan hasil belajar di SMA Santo Carolus Surabaya. Perangkat pembelajaran utama yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah LKPD dan 2 (dua) perangkat pembelajaran penunjang lainnya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Evaluasi (RE) yang telah melewati uji ahli serta diuji cobakan di kelas. Penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan ADDIE ( Analyze, Design, Develop, Implementation, Evaluation). Hasil validasi perangkat pembelajaran memperoleh skor 3,75 dari 4 dengan kategori ?sangat valid? untuk LKPD, 3,73 dari 4 dengan kategori ?sangat valid? untuk RPP, dan 3,72 dari 4 dengan kategori ?sangat valid? untuk RE. Perangkat ini telah diuji cobakan di SMA Santo Carolus Surabaya kelas XI IPA 2, dan memperoleh hasil rata-rata keterlaksanaan RPP 0,953 dari 1 dengan kategori terlaksana ?sangat baik?. Untuk peningkatan hasil belajar peserta didik memperoleh N-Gain sebesar 0,48 dengan kategori ?sedang?. LKPD yang telah di buat memperoleh respon dari peserta didik dengan skor 3,42 dari 4 dengan kategori ?sangat positif?. Dengan demikian perangkat pembelajaran yang telah dibuat layak untuk digunakan.} }