@thesis{thesis, author={Sonia Oktarina NIM. 212016072}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG}, year={2020}, url={http://repository.um-palembang.ac.id/id/eprint/10908/}, abstract={Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce shopee pada masyarkat kota palembang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce shopee pada masyarkat kota palembang. Jenis penelitian ini bersifat Asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 85 masyarakat dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui Kuesioner (Angket). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda secara simultan ada pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce shopee pada masyarakat kota palembang, sedangkan secara parsial reliability,responsiveness dan assuranceada pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sedangkan tangibles dan empaty ada pengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan. Persamaan regresi linear berganda Y= 4,819-0,315 X1+0,440X2+0,217X3+0,264X4+0,231X5} }