@thesis{thesis, author={Dewantara Alifiah Bayu}, title ={Korelasi antara tingkat pendapatan dan pendidikan orang tua serta fasilitas belajar geografi dengan prestasi belajar geografi siswa kelas 2 sekolah menengah umum Islam Al Maarif Singosari Malang oleh Alifiah Bayu Dewantara}, year={2010}, url={http://repository.um.ac.id/99748/}, abstract={Pendidikant elahl arnad ikenal sejakr nuncurnyap eradapanrn anusia linggtt D Gunarsah( 2001) berpendapapt endidikany ang berkualitasb anyak ditentukano leh prosesb elajar-mengajaar taui nteraksia ntarp es rtad idikian tenaga pendidik atau gurq dengan asunsi proses yirng baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Belajar sendiri dipengaruhi oleh berbagai faktor laitu inGmal dan eksternal. Peran orang tua dirumah sangatlah bJsar terutama terhadap keberhasilans iswad alamb elajard isekotahd an perano rangt ua ini tennasuks alah safu faktor yang berperan menenfukan keberhasikrn siswa dalam menempuh pendidikannya. Rendahnyap restasbi elajarG eografis iswaK elas2 SML llS ingosan merupakan masalah yang juga terjadi pada hampir setiap Sekolah Men-engah Umum.T ujuand ari penelitianu nolk mengetahu(i l) Bagainranakakho nd[i lilai prestasi belajar geografi siswa kelas 2 Sekolah Menengah Umum Islam Al Maarif Singosari-Mala g( 2) Bagaimanakahk ondisi tingkatp Jndapatand anp endidikan orang tua fasilitas belajar siswa kelas 2 Sekolah Menengair Umum Iilam Singosan-Malang.(3A) pakah_terdapahtu bunga antarat ingkatp endapatano rang tua denganp restasib elajarI pS Geografis iswi kelasz Setolatri rrtenengaIhs lam Singosari-Malang.(4A) pakah terdapahtu bungana ntarat ingkatp endidiian orang tua denganp restasib etajarl ps Geografis iswak elas2 sek hh Irrlenengarhs lam Singosa.-Mala g.(5)Apakah terdapat hubungan antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar IPS Geografi siswa kelas 2 Sekolah Me engah Isram Singosari- Malang.(6)Apakah terrl2pat hubungan ganda antara tingkatlendapatan da pendidikan orang tua serta fasilitas belajar dengan preitasi belajai rpS Geografi siswa kelas 2 Sekolah Menengah Islam Singosari-Malang. Hasil analisisd enganm enggunakante knik analisisr egresig anda memperlihatkana danyah ubungany ang signirrkand an bersidt poritif d ng - hasil t hit ng sebesar4 167 untuk tingkit fendapatano rangt ua sebagaui i.iub.t yang terkuat dikuti oleh fasiliras belajar dengannilai t sebJsar 3 7sg dan tingkat pendidikano rangt ua dengann ilai t 3 20. rrasilk orerasjiu ga rnenunjuiunt ingut peudapatano rangt ua sebagavi ariabelt erkuatd engann ilai r seuesaro o 0 valiabefl asilitasb elajard engann ilair 0 540p adap eringkakt eduad ant ingkat pendidikaonr angt uap adap eringkatte rakhird engann ilar terkecisl ebesa0r 520. Kesimpuladna rih asilt emuanp enelitianb ahwav ariabebl ebasy angm eliputi tingkatp endapatadna np endidikano rangt ua sertak etersediaafna silitasb elajar geografmi emilikih ubungayna nge ratd anb erpengaruthe rhadapva riabetle rikat yaitup restasbi elajarg eografis iswak elas2 SekolahM enengahU muml slam AL MaarifS ingosarMi alang.P enyediaafna silitasb elajard irumahd anb esar kecilnyak ontribusid ari pendrpatand anp engertiand anp emahamaonr angt ua terhadap endidikansi swas eyogyanyuar tuk rnendukunpge ningkatapnr estasi belajars iswad isekolahfa ktor-faktoyr angm empengarudhiir umahp unj ugah arus diperhatikan.} }