@thesis{thesis, author={Semi }, title ={Pengaruh Budaya Perusahaan Terhadap Peningkatan Pelayanan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kampung Lalang}, year={2019}, url={}, abstract={Pembahasan tesis ini mengarah pada pengaruh Budaya perusahaan terhadap peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) Kampung Lalang. Budaya perusahaan dapat membantu perusahaan mencapai sukses. Untuk dapat memanfaatkan budaya perusahaan dengan maksimal, maka perusahaan perlu menanamkan nilai-nilai yang sama pada setiap karyawannya. Kebersamaan dalam menganut budaya atau nilai-nilai yang sama menciptakan rasa kesatuan dan percaya dari masing-masing karyawan. Bila hal ini telah terjadi, maka akan tercipta lingkungan kerja yang baik dan sehat. Lingkungan seperti ini dapat membangun kreativitas dan komitmen yang tinggi dari para karyawan sehingga pada akhirnya mereka mampu mengakomodasi perubahan dalam perusahaan ke arah yang positif. Permasalahan yang diajukan adalah "apakah terdapat pengaruh budaya perusahaan terhadap peningkatan pelayanan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kampung Lalang". Dalam usaha melakukan penelitian terhadap judul tesis di atas maka dilakukan penelitian secara kepustakaan dan penelitian pada PT. Pegadaian (Persero) Kampung Lalang. Sedangkan sampel yang diajukan adalah 30 orang. Dari hasil penelitian tersebut diketahui PT. Pegadaian (Persero) adalah lembaga keungan bukan bank, dan berada di bawah kementerian keuangan. Dalam menjalankan usahanya maka sesuai dengan Iamanya PT. Pegadaian (Persero) yang memberikan pelayanan kredit kepada nasabah dan menerima barang gadaian sebagai jaminan dari nasabah. Di dalam pemberian kredit atau masalah gadai, apabila telah sampai waktu pelunasan hutang dan penebusan barang jaminan, tetapi penggadai tidak dapat membayar hutangnya, maka barang jaminan dilelang dan nasabah masih berhak menerima sisa penjualannya, tetapi jika tidak cukup untuk pembayaran hutang, maka yang berhutang wajib membayar kekurangannya. Hasil uji hipotesis dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara budaya perusahaan terhadap pelayanan. Dimana hal ini dibuktikan karena harga rxy = 0,538 berada pada interval antara 0,40 - 0,599 dimana hubungan yang terjadi sedang. Sedangkan menurut hasil uji t dengan uji dua pihak dengan dk=28 dan taraf kesalahan 5% ( d=5%) maka diperoleh t tabel dengan nilai 2,048, maka t hitung > t tabel (3,393 > 2,048). Dengan demikian terdapat hubungan antara budaya perusahaan terhadap pelayanan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang KP. Lalang.} }