@thesis{thesis, author={A.Zulfikri.M A.Zulfikri.M}, title ={PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERAWAT TERHADAP PERSEPSI PASIEN DALAM TINDAKAN PEMASANGAN INFUS DI RS LABUANG BAJI}, year={2024}, url={http://repository.umi.ac.id/5452/}, abstract={Kualitas pelayanan adalah suatau taraf keunggulan yang dirasakan seorang terhadap suatu jasa yang diperlukan dari perbandingan antar harapan dan kinerja yang dirasakan konsumen sesudah melakukan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh antara veriabel independent dan dependen. penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini bersifat Survei analitik dengan menggunakan pendekatan cross-sectional study yang merupakan penelitian yang dilakukan dalam satu waktu. dimana peneliti akan mengisi lembar observasi untuk menilai kualitas pelayanan perawat dalam tindakan pemasangan infus kemudian untuk lembar kuesioner akan di jawab dan diisi oleh responden. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 47 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Uji test pada penelitian ini yaitu menggunakan chi square untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap persepsi pasien. Hasil penelitian ada pengaruh antara kualitas layanan perawat dan persepsi pasien dalam tindakan pemasangan infus dengan nilai p= 0,00. Kesimpulan dari penelitian ini ada pengaruh kualitas layanan perawat dan persepsi pasien khususnya dalam tindakan pemasangan infus sehingga pada penelitian ini dapat meningkatkan kualitas layanan khusunya pada tindakan pemasangan infus.} }