@thesis{thesis, author={Isnaini Isnaini}, title ={PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN REVIEW PRODUK DI SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM}, year={2024}, url={http://repository.ummat.ac.id/9484/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi Melalui Media Sosial TikTok dan Review Produk di Shopee. Metode penelitian yang digunakan menggunakan penelitian kuantitatif. Instrument penelitian ini menggunakan kuesione yang disebarkan secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling jenis purposive sampling dengan responden sebanyak 100 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel dependen (Keputusan Pembelian), variabel independen (Promosi Melalui Media Sosial dan Review Produk). Analisis data menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan keofisien determinasi dengan alat bantu aplikasi SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 13.368 dan nilai signifikansi ditunjukkan dengan 0.000<0.05. Review produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 18.251 dan nilai signifikansi ditunjukkan dengan 0.000<0.05.} }