@thesis{thesis, author={Sjamsu Alam Rahmawati}, title ={Pengaruh Komunikasi Pemasaran Digital, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sektor Kuliner di Kota Palopo}, year={2021}, url={http://repository.umpalopo.ac.id/2074/}, abstract={Pengujian ini dilakukan bertujuan untuk melihat pengaruh komunikasi pemasaran digital, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Populasi dalam penelitian ini adalah selruh konsumen pelaku UMKM yang tidak diketahui jumlah spesifiknya. Sehingga, teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik Non-probability Sampling dengan penentuan menggunakan teknik Snowball Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebesar 90 responden yang dibulatkan menjadi 100 sampel. Data primer diambil secara langsung melalui penyebaran kuesioner menggunakan model skala interval secara online yang telah dilakukan pengujian validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial (uji t) komunikasi pemasaran digital tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran digital, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan hubungan positif dan signifikan antara variabel komunikasi pemasaran digital, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji Adjusted R Square menunjukkan besarnya pengaruh langsung dari seluruh variabel independen yaitu komunikasi pemasaran digital, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah 0,639 atau dengan tingkat persentase sebesar 63,9% yang sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diuji dalam penelitian ini. Kata kunci: komunikasi pemasaran digital, harga, kualitas produk, keputusan pembelian.} }